Obelix Hills Sunset View: Destinasi Wisata Seru Yogyakarta

Obelix Hills Sunset View: Destinasi Wisata Seru Yogyakarta

Destinasi wisata terbaru di Jogja yang wajib dikunjungi adalah Obelix Hills. Dengan konsep wisata keluarga dan spot foto anti mainstream yang kekinian, tempat piknik ini sangat populer di kalangan kawula muda. Meskipun baru diresmikan, Obelix Hills Sunset View langsung menarik minat banyak orang.

Kota Yogyakarta selalu menawarkan pesona wisata terbaiknya, termasuk Obelix Hills yang menjadi salah satu pilihan terbaik. Jika Anda pernah berkunjung ke Heha Sky View atau Ocean Beach, maka Obelix Hills juga memiliki sajian spot terbaik yang tak kalah menarik. Anda dapat menikmati keindahan sunset dengan panorama alam yang menakjubkan, membuat Anda terpesona.

Mungkin sebagian besar orang memanfaatkan akhir pekan atau libur panjang untuk berwisata, dan Jogja menjadi salah satu kota di Indonesia yang menawarkan destinasi wisata terbaik. Jika Anda ingin berkunjung ke Obelix Hills Jogja dan sedang mencari informasi, simak ulasan dan review berikut ini.

Obelix Hills memiliki view yang sangat menawan, terutama pada saat sore hari saat Anda dapat menyaksikan keindahan sunset yang memukau. Tempat wisata ini bisa dikatakan baru di Kecamatan Prambanan, dengan usia baru satu tahun, namun menawarkan daya tarik berupa tempat makan yang nyaman dan puluhan spot foto dengan latar keindahan alam yang masih alami.

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi di Filipina

Obelix Hills berbeda dengan Obelix Village dalam lokasi dan tema wisatanya. Obelix Hills menawarkan view alam yang indah di ketinggian, sedangkan Obelix Village menawarkan suasana pedesaan yang sejuk. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang menakjubkan ini!

Harga Tiket Masuk Obelix Hills

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Obelix Hills, kami telah menyediakan daftar jam operasional dan harga tiket masuk yang dapat memudahkan perjalanan Anda:

  • Weekday (Senin - Jumat): Rp. 15.000 per orang
  • Weekend (Sabtu dan Minggu) serta Libur Nasional: Rp. 20.000 per orang

Tetapi, perlu diperhatikan bahwa harga tiket masuk obyek wisata Obelix Hills Jogjakarta dapat berubah sewaktu-waktu dan belum termasuk retribusi parkir kendaraan. Dengan demikian, segeralah rencanakan kunjungan Anda ke Obelix Hills agar tidak kelewatan pengalaman yang menyenangkan di sana!

Jam Buka Obelix Hills

Selama Senin hingga Jumat, buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Namun, pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, buka lebih awal pada pukul 07.00 dan tetap beroperasi hingga pukul 10 malam. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat tersebut di akhir pekan, Anda bisa datang lebih awal dan menikmati waktu lebih lama. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat tersebut dan menikmati waktu yang menyenangkan di sana!

Fasilitas Obelix Hills
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Penyewaan jeep wisata
  • Tempat untuk duduk-duduk
  • Spot foto
  • Food court
Alamat dan Rute Lokasi Obelix Hills

Rute menuju Obelix Hills memang sangat menarik untuk dilalui. Tidak hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua, tapi juga kendaraan roda empat. Selain itu, jalan yang terus menanjak akan memberikan pengalaman berkendara yang menarik.

Untuk mencapai Obelix Hills dari arah Candi Prambanan, Anda harus menuju ke arah barat terlebih dahulu. Setelah itu, belok kanan ke Jl. Candi Sewu dan belok kanan lagi ke Jl. Bypass Krian. Terakhir, belok kiri agar Anda tiba di Jl. Prambanan.

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Vietnam

Jangan khawatir jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya. Karena sepanjang perjalanan, sudah tersedia petunjuk jalan yang jelas dan mudah diikuti. Selama perjalanan, Anda juga akan melewati Tebing Breksi dan Candi Ijo yang memukau sebelum sampai di Obelix Hills.

Maps: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable: Feed Instagram Makin Kece

Daya Tarik Obelix Hills
1. Menikmati Sunset dan Kuliner Lezat di Obelix Hills

Obelix Hills terletak di dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan alam yang hijau nan luas dengan langit biru yang menakjubkan. Menikmati indahnya matahari terbenam menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Tidak mengherankan jika semakin malam, semakin banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana yang lebih romantis. Hiasan lampu taman yang mempercantik suasana malam di Obelix Hills semakin menambah kehangatan.

Baca Juga: Candi Prambanan: Tujuan Wisata Yogyakarta, Simak Harga Tiket, Lokasi dan Jam Buka

Waktu yang tepat untuk datang sekitar pukul 5 sore, agar Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati sunset. Anda akan melihat kecantikan langit saat berubah warna.

Duduklah di tempat yang telah disediakan dan nikmati panorama alam yang memukau. Jika datang di siang hari, bersiaplah dengan terik matahari yang panas.

Baca Juga: 10 Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan ke Bandung

Namun, jangan khawatir karena Anda bisa mencicipi aneka kuliner lezat yang tersedia di kawasan Obelix Hills. Menu makanannya beragam mulai dari makanan ringan hingga masakan khas nusantara yang sangat memuaskan selera.

2. Puluhan Spot Foto

Obelix Hills menawarkan puluhan spot foto yang menakjubkan untuk memperkaya pengalaman wisatawan yang ingin mengabadikan momen berharga. Spot foto tersebut tidak hanya sekadar sebagai latar belakang, namun juga sebagai daya tarik utama dari tempat wisata ini. Terdapat banyak pilihan bentuk dan angle dari spot foto yang bisa dipilih, baik yang gratis maupun berbayar. Namun, bagi yang suka tantangan, The Swings Single atau Double bisa menjadi pilihan menarik. Ayunan setinggi 12 meter dengan pemandangan jurang yang menakjubkan ini akan memberikan pengalaman berfoto yang tak terlupakan. Selain itu, wisatawan juga dapat berfoto dengan latar belakang kaca yang memberikan kesan menarik pada gambar.

3. Berkeliling Naik Jeep

Pada awalnya telah disebutkan bahwa Obelix Hills berdekatan dengan sejumlah tempat wisata menarik lainnya. Bagi Anda yang ingin mengunjungi semuanya, dapat menyewa sebuah jeep wisata untuk menjelajahi tempat tersebut.

Mengendarai jeep wisata tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan. Selain diajak ke berbagai tempat wisata, Anda juga akan diajak ke sebuah tempat dengan kondisi tanah yang sangat berlumpur dan becek.

Kegembiraan mulai terasa ketika Anda merasakan susahnya jeep yang Anda tumpangi keluar dari kubangan tanah merah, sehingga badan Anda terus bergerak ke kiri dan kanan.

Tersedia beberapa pilihan paket wisata yang bisa dipilih, dengan harga mulai dari Rp. 400.000,- per jeep. Setiap jeep dapat menampung sekitar 4 hingga 5 orang.

Baca Juga: 9 Destinasi Pantai Terbaik di Jawa Barat untuk Liburan Keluarga

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda