5 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS untuk Menghilangkan Objek Tertentu Maupun Background

5 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS untuk Menghilangkan Objek Tertentu Maupun Background

Tak ada yang lebih menyebalkan daripada mengabadikan momen sempurna dalam sebuah foto, namun terdapat gangguan yang tak diinginkan muncul dalam bingkai. Akan tetapi, jangan khawatir! Solusinya ada pada penggunaan editor foto yang sesuai untuk menghapus objek tersebut.

Terdapat beragam aplikasi yang dapat melakukan tugas ini pada perangkat iOS dan Android. Namun, pertanyaannya adalah aplikasi mana yang paling efektif dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut?

Agar dapat membantu Anda dalam menjawab pertanyaan tersebut, kami telah melakukan analisis terhadap beberapa aplikasi. Teruslah membaca untuk mengetahui editor foto mana yang menawarkan alat terbaik untuk tugas tersebut, dan sepadan dengan nilai uang Anda.

Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan objek dari foto?

Terlepas dari kemahiran teknis, sekarang semua orang dapat melakukannya dengan mudah dan cepat menggunakan ponsel cerdas mereka. Aplikasi pengedit foto memiliki fitur penghapus atau stempel kloning yang memungkinkan pengguna menghilangkan objek, noda, dan bahkan orang dari foto mereka. Dengan alat penghapus, objek yang tidak diinginkan dihapus dan celah yang ditinggalkan diisi dengan konten baru sehingga tidak ada bekas yang tersisa. Teknologi kecerdasan buatan telah sangat meningkatkan kemampuan pengedit foto untuk membuat objek menghilang tanpa jejak. Selain itu, teknik manual seperti kloning juga masih bisa digunakan, meskipun membutuhkan lebih banyak waktu. Alternatif lainnya adalah menghapus latar belakang foto, yang sangat berguna untuk fotografi produk dan potret. Jadi, tunggu apa lagi? Coba sendiri sekarang dan lihat hasilnya!

Bagi Anda pengguna iOS atau Android, berikut adalah beberapa opsi terbaik yang dapat Anda gunakan saat ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi-aplikasi tersebut!

Baca Juga: 10 Peralatan Mendaki Gunung yang Harus Anda Bawa, Jangan Sampai Terlewatkan!

1. Pixelcut: Solusi Cepat dan Efisien untuk Menghapus Objek pada Foto

Pixelcut, sebuah aplikasi pengedit foto yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan, mampu memudahkan dan mempercepat proses penghapusan objek pada foto.

Aplikasi ini mendapat rating 4,8 bintang di App Store dan 4,5 bintang di Google Play, berkat fitur Penghapus Ajaib-nya yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih dan memotong elemen yang tidak diinginkan hanya dengan satu ketukan jari. Dengan algoritme yang canggih, Pixelcut mampu mengisi ruang kosong pada foto dengan sangat natural dan proses penghapusan objek hanya memakan waktu beberapa detik.

Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk menghapus latar belakang foto dengan sekali usap, sehingga menghasilkan potongan foto yang bersih. Anda bisa menyimpan foto dengan latar belakang putih bersih, memilih warna latar belakang yang berbeda, atau bahkan menggantinya dengan foto lain yang Anda inginkan dari perpustakaan gambar stok yang tersedia.

Pixelcut juga menyediakan berbagai template media sosial dan e-niaga yang menarik sehingga Anda dapat mengekspor foto hasil editan dengan cepat. Namun, fitur utama dari aplikasi ini tetaplah kemampuannya untuk menghapus objek dengan sangat efisien dan cepat.

Pixelcut tersedia dengan gratis untuk dicoba, namun untuk mengakses fitur lengkap dan tanpa batas, pengguna dapat meng-upgrade aplikasi ini dengan harga $59,99 per tahun.

Baca Juga: Kunci Kesehatan: 5 Tanda Konsumsi Sayur yang Kurang dan Dampaknya pada Berat Badan

2. Adobe Photoshop Express: Solusi Terbaik untuk Editing Foto yang Praktis

Adobe Photoshop Express merupakan versi software Photoshop yang difungsikan khusus bagi pengguna yang ingin melakukan editing foto kapan saja dan di mana saja. Terlebih lagi, software ini tetap menyediakan berbagai fitur yang sama dengan software desktop aslinya.

Ketika ingin menghapus objek pada foto, tersedia dua pilihan untuk dilakukan. Opsi Heal ditujukan untuk menutupi noda dan jerawat pada foto, namun sebenarnya mampu menghapus objek kecil apa pun. Namun, untuk objek yang lebih besar, Anda dapat menggunakan alat Touchup yang sejenis dengan alat stempel kloning. Meskipun, Anda perlu memberikan waktu dan keterampilan yang cukup agar hasil akhirnya terlihat semakin terlihat memukau.

Baca Juga: Jerawat Punggung Bikin Tidak Percaya Diri? Simak 8 Penyebab dan Cara Mengobatinya

Photoshop Express menyediakan berbagai fitur menarik untuk pengguna ponsel. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari toolkit yang tersedia, dibutuhkan kesabaran dan tingkat keterampilan yang memadai. Untuk mengakses software ini, tersedia opsi berlangganan premium dengan harga mulai dari $7.99 per bulan atau $56.99 per tahun.

3. Snapseed: Solusi Edit Foto Gratis yang Paling Efektif

Apabila Anda memerlukan aplikasi untuk menghapus objek yang cukup efektif dan hanya digunakan sekali-sebulan-biru, maka Snapseed patut dipertimbangkan. Aplikasi gratis yang dimiliki oleh Google ini menyediakan fitur editing dan filter kreatif yang sangat memukau.

Baca Juga: Waspada! 5 Faktor Ini Dapat Memicu Handphone Cepat Panas

Selain tidak berbayar, fitur penyembuhan yang dimiliki juga sangat efektif. Dengan teknologi AI yang dimiliki Google, aplikasi ini dapat menghilangkan benda-benda kecil dengan sangat efisien. Anda hanya perlu menunjukkan area yang ingin dihapus dengan jari, dan Snapseed akan menyelesaikan sisanya.

Meski untuk penghapusan objek yang lebih besar atau orang yang tidak diinginkan mungkin Snapseed kurang efektif, namun untuk editing foto sesekali, aplikasi ini dapat diandalkan.

Tertarik untuk mencoba? Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis!

4. Picsart: Pilihan Terbaik untuk Kreativitas Tanpa Batas

Jika Anda menyukai aplikasi dengan nama "seni", maka Picsart adalah pilihan tepat untuk Anda. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan berbagai pilihan stiker dan filter bergaya, tetapi juga memiliki fitur kreatif untuk menghapus objek dan latar belakang dengan mudah dan cepat.

Namun, Picsart bukan hanya tentang penghapusan objek. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti editor video, pembuat kolase, lebih dari 200 jenis font, efek foto, pembuat meme, dan masih banyak lagi. Meskipun banyaknya pilihan mungkin terasa sedikit mengganggu, aplikasi ini tetap menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menciptakan karya dengan efisien.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Picsart Gold yang hanya dibanderol dengan harga $11.99 per bulan atau $55.99 per tahun. Jadilah kreatif tanpa batas dengan Picsart!

5. TouchRemove: Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Dasar

Di posisi terakhir dalam daftar kami, ada sebuah aplikasi yang mungkin terlihat kurang menarik. Namun, jangan salah sangka, TouchRemove memiliki fitur grafis yang sederhana tapi efektif dan dapat digunakan dengan mudah di perangkat Android Anda.

Meskipun TouchRemove memiliki tampilan kasar yang lebih cocok untuk mesin desktop pada tahun 2008, namun aplikasi ini cukup terjangkau dan efektif untuk sebagian besar tugas penghapusan objek.

Anda dapat menggunakan dua alat dalam aplikasi ini: Hapus dan Klon. Alat Hapus dapat menghilangkan objek dan noda yang mengganggu bahkan yang ukurannya relatif besar, sementara alat Klon menawarkan masking manual yang sangat berguna untuk menghilangkan bintik-bintik debu dan goresan pada foto lama.

Meskipun tidak memiliki tampilan yang paling menarik dibanding aplikasi retouching foto lainnya, namun TouchRemove menawarkan fitur penyembuhan dan kloning dengan harga yang terjangkau dan hanya sekaligus membayar sebesar $0.99

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda