20 Keyword Tools Riset Kata Kunci Terbaik dan Gratis

20 Keyword Tools Riset Kata Kunci Terbaik dan Gratis

Pencarian kata kunci adalah bagian penting dari SEO. Apakah Anda akan me-relaunch blog lama atau mengembangkan strategi konten untuk yang baru, menggunakan kata kunci berkualitas dengan efektif adalah salah satu metode terbaik untuk mendapatkan pengunjung setia dan konsisten ke situs web Anda. Gunakan alat gratis terbaik untuk riset kata kunci jika Anda ingin melakukan riset kata kunci yang efisien, mengidentifikasi kata kunci terbaik, dan meningkatkan SEO dari situs web Anda.

Mari kita lihat 20 alat untuk riset kata kunci yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat konten Anda dan terhubung dengan audiensi Anda di bawah ini:

1. Google Trends

Google Trends adalah alat eksplorasi data gratis untuk mengeksplorasi dan meneliti tren pencarian saat ini dan masa lalu. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mencari di berbagai area dan bahasa, sehingga menjadi salah satu alat terbaik untuk riset kata kunci gratis. Alat ini juga membandingkan pencarian kata kunci lebih lanjut menggunakan grafik.

2. SpyFu

SpyFu adalah nama yang terkenal di industri SEO karena fitur yang luas, laporan yang superior, dan dukungan yang kuat untuk pemasaran konten dan iklan. Ini adalah alat yang sempurna untuk riset kata kunci dan domain dan memungkinkan pengguna untuk mempelajari strategi kata kunci yang paling efektif pesaing mereka untuk mendapatkan keuntungan.

3. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah alat gratis dalam Google Ads yang akan membantu Anda dalam merencanakan pendekatan pemasaran Anda dengan menghasilkan saran kata kunci dan perkiraan penawaran. Anda dapat menggunakannya untuk mengembangkan kampanye pencarian Google Ads Anda, melakukan riset kata kunci SEO, dan menciptakan ide untuk konten baru.

Baca Juga: 9 Bahan Alami yang Dapat Mengusir Kecoa dengan Efektif

4. Ahrefs

Ahrefs Keyword Explorer adalah alat riset kata kunci terkemuka saat ini untuk pencipta konten. Anda dapat mendapatkan ribuan saran kata kunci yang excellent, menilai seberapa sulit untuk mendudukkan mereka, dan memperkirakan berapa banyak pengunjung yang dapat dihasilkan. Ahrefs Keywords Explorer didukung oleh basis data permintaan pencarian pihak ketiga terbesar di dunia. Alat ini memberikan pengguna laporan kata kunci yang lengkap dan menghasilkan metrik klik yang unik menggunakan data aliran klik.

5. Keywords Everywhere

Keywords Everywhere adalah ekstensi browser untuk Firefox dan Google Chrome yang merupakan alat yang berguna untuk riset kata kunci yang dapat diakses langsung dari browser saat Anda memasukkan istilah pencarian saat browsing. Ketika Anda menggunakan mesin pencari seperti Google, Bing, Amazon, Pinterest, dan YouTube, itu akan menghasilkan informasi kata kunci.

Baca Juga: Apasih itu IPO? Berikut Penjelasannya

6. Keyword Surfer

Keyword Surfer adalah ekstensi Google Chrome yang menampilkan jumlah pencarian bulanan, saran kata kunci, informasi dari halaman yang paling populer, dan saran konten. Anda dapat dengan mudah menggunakan kata kunci untuk membuat kerangka artikel. Cara tercepat untuk mengakses data pencarian dan melakukan riset kata kunci di Google Search adalah melalui Keyword Surfer.

7. Soovle

Soovle  adalah pengumpul mesin pencari yang gratis dan dapat dikustomisasi penuh yang mengumpulkan ide pencarian dari hingga 15 mesin pencari, termasuk Bing, Google, Wikipedia, Amazon, Youtube, eBay, dan lainnya. Ini membantu Anda dalam menyimpan saran kata kunci Anda dan menyarankan istilah pencarian teratas dalam urutan abjad. Anda dapat mengidentifikasi kata kunci long-tail baru untuk ditargetkan dengan cepat dengan membandingkan saran pencarian yang relevan di berbagai platform pencarian.

Baca Juga: Kenali 9 Jenis Sakit Kepala yang Sering Terjadi dan Penyebabnya

8. Answer the Public

Answer the Public adalah generator kata kunci yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan laporan dengan informasi untuk menunjukkan efisiensi kampanye. Aplikasi ini mendukung Amerika Serikat, Australia, Afghanistan, dan wilayah lainnya. Meskipun Anda juga dapat melihat kata kunci dalam daftar atau mengunduh file a.csv dengan temuan, mereka menyediakan kata kunci dalam cara visual yang bagus.

9. QuestionDB

QuestionDB adalah alat yang menampilkan pertanyaan yang diajukan oleh pengguna di situs web dan forum daripada kata kunci. Ini berguna untuk pembuatan konten karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih rinci tentang apa yang sebenarnya menarik minat audiens Anda karena basis data yang besar dari pertanyaan. Ini diambil dari basis data 48M pertanyaan Reddit.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Ciri Orang Kaya Asli dan Pura-pura

10. GrowthBar

GrowthBar adalah alat yang fantastis untuk blogger dan marketer yang perlu kesulitan peringkat atau ide kata kunci yang muncul dengan cepat dalam hasil pencarian mereka. Penambahan terbaru termasuk pembuatan kerangka konten, yang merupakan fitur unik. Anda juga dapat melihat profil pesaing untuk mengakses informasi tentang backlink mereka, kata kunci organik, iklan Google/Facebook, dan informasi terkait lainnya.

11. Serpstat

Serpstat adalah pilihan yang excellent jika Anda mencari paket SEO yang lengkap karena menggabungkan analisis situs web, alat riset kata kunci, penelitian SERP, analisis backlink, pelacak peringkat, dan fitur audit situs web. Ini adalah solusi lengkap untuk menyederhanakan SEO dari segala sisi.

12. Semrush

Semrush adalah alat riset kata kunci yang komprehensif yang menawarkan beragam fitur untuk pemasaran media sosial, analisis pesaing, pemasaran konten, dan PPC. Hal ini membantu untuk meningkatkan pertumbuhan dan daya tarik audiens internet Anda dengan melakukan riset kata kunci, mengumpulkan informasi tentang taktik yang digunakan pesaing Anda, mengaudit SEO blog Anda, mencari peluang backlink, dan banyak lagi.

13. Keyword Tool

Keyword Tool, yang juga dikenal sebagai KeywordTool.io, adalah alat riset kata kunci yang menyediakan ide kata kunci gratis. Menggunakan Google Autocomplete, alat ini menghasilkan kata kunci long-tail ketika Anda memasukkan kata kunci. Ketika Anda mencari saran kata kunci di KeywordTool.io, sejumlah kata kunci teratas akan ditampilkan. Selain itu, alat ini juga menyediakan opsi untuk menemukan Pertanyaan, Preposisi, dan Hashtag untuk pandangan lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Handphone Android dan iOS Tahun 2023

14. KWFinder

KWFinder adalah alat riset kata kunci yang mudah digunakan yang menawarkan beragam fitur yang bermanfaat dan memudahkan untuk menemukan kata kunci dengan kesulitan SEO yang rendah. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk blogger pemula karena tata letak intuitif, fitur yang kuat, dan desain yang menarik. KWFinder juga menyediakan beragam opsi riset kata kunci untuk peluang kata kunci yang jarang.

15. Moz Keyword Explorer

Moz Keyword Explorer adalah alat riset kata kunci yang memberikan pengguna kemampuan untuk menemukan dan menentukan prioritas kata kunci terbaik untuk situs web atau konten mereka. Alat ini memberikan analisis rinci tentang kesulitan kata kunci, volume pencarian, CTR organik, dan lainnya. Alat ini juga memungkinkan pengguna untuk membandingkan kinerja mesin pencari situs web mereka dengan pesaing mereka. Selain itu, Moz Keyword Explorer dapat diintegrasikan dengan alat Moz lainnya untuk memberikan analisis SEO komprehensif dari sebuah situs web.

Baca Juga: Makanan Lezat untuk Meningkatkan Stamina Seksual: 5 Pilihan Makanan yang Harus Dicoba oleh Pria

16. Majestic 

Majestic adalah alat SEO yang kuat yang memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan secara keseluruhan dari situs web mereka. Ini sangat berguna bagi blog baru dan bisnis kecil yang mungkin tidak memiliki sumber daya untuk berinvestasi dalam solusi SEO yang lebih kompleks.

17. Long Tail Pro

Long Tail Pro adalah alat riset kata kunci yang memberikan pengguna informasi tentang kompetisi mereka di halaman pertama hasil pencarian Google. Ini dirancang khusus untuk menciptakan kata kunci ekor panjang untuk situs web niche dan telah memperoleh pengikut setia di kalangan penulis untuk situs web micro-niche.

18. Keyworddit

Keyworddit adalah alat riset kata kunci gratis yang tersedia di Reddit. Ini dirancang untuk membantu pengguna menyesuaikan riset kata kuncinya untuk terhubung dengan audiens target mereka dengan menemukan kata kunci berdasarkan pertanyaan yang sering diajukan di Reddit. Ini adalah titik awal yang baik bagi pengguna yang tidak familiar dengan niche tertentu.

19. Keyword Tool Dominator

Keyword Tool Dominator adalah alat yang membantu pengguna mendeteksi tren pencarian pada awalnya. Ini memberikan akses ke basis data autocomplete dari berbagai platform seperti Google, Amazon, YouTube, Bing, Walmart, Etsy, dan eBay, untuk menemukan kata kunci dan kueri pencarian terbaru. Ini adalah sumber daya yang berguna bagi para pemasar multikanal dan penjual yang ingin meranking di mesin pencari di luar Google dan yang lainnya.

20. Ubersuggest

Ubersuggest adalah alat riset kata kunci gratis yang memberikan beragam informasi saat pengguna memasukkan kueri kata kunci. Ini menampilkan volume pencarian, kesulitan SEO, kesulitan berbayar, dan CPC. Ekstensi Ubersuggest juga memberikan informasi berguna tentang kueri kata kunci tertentu tidak hanya di Google tapi juga di platform lain seperti YouTube, Amazon, dan situs web lainnya.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda