6 Jenis Sepatu yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan

6 Jenis Sepatu yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan

Ada beberapa jenis sepatu yang sebaiknya dimiliki oleh setiap perempuan atau setidaknya kita berusaha melengkapinya. Hal ini karena berbagai jenis sepatu tersebut akan sangat berguna di momen-momen tertentu. Misalnya, sepatu yang dipakai ke acara pernikahan dan konferensi formal tentu tidak sama dengan sneakers yang kita gunakan untuk bertemu teman di kafe.

Memakai alas kaki yang sesuai dengan setiap kesempatan juga menunjukkan penghormatan kepada orang lain, terutama dalam konteks acara formal. Jadi, tak ada salahnya jika kamu punya beberapa jenis sepatu berbeda di lemarimu. Berikut jenis sepatu yang wajib dimiliki perempuan, seperti dilansir dari Stylight dan Vogue.

Baca Juga: 5 Aksesori Pria yang Tetap Keren Sepanjang Masa

1. Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi bisa dipertimbangkan untuk digunakan pada momen-momen tertentu seperti kencan. Ada banyak variasi sepatu hak tinggi di pasaran yang bisa dipilih sesuai selera dan kepribadian, serta nyaman ketika digunakan. Sebaiknya, kamu memiliki setidaknya satu pasang. Jika lebih suka kesan yang dramatis, elegan, dan ingin menambah tinggi badan, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi seperti stiletto.

Baca Juga: Nikmati 5 Manfaat Pisang yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh!

2. Sepatu Datar (Flat Shoes)

Sepatu sol datar atau flat shoes juga perlu dimiliki untuk momen-momen tertentu. Kamu bisa memilih flat shoes dengan ujung bulat yang klasik atau ujung lancip jika ingin memberi kesan stylish. Flat shoes cocok untuk momen santai seperti kencan atau pergi bersama teman.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming All That We Loved: Drakor Sehun EXO dengan Cerita Cinta Segitiga yang Tak Terlupakan

3. Sneakers Klasik

Dari jalan-jalan di mal hingga hangout bersama teman, sneakers klasik bisa menjadi andalan. Kamu bisa menyimpan sneakers seperti Adidas Samba, Nike Air Force 1, atau sneakers klasik lainnya di rumah, sehingga bisa memakainya pada momentum yang diperlukan. Untuk opsi yang lebih sporty, kamu juga perlu memiliki sepasang sneakers olahraga.

4. Sandal Harian

Alas kaki untuk pergi ke toko kelontong atau lingkungan perumahan tentu tidak bisa disamakan dengan jika kamu pergi ke acara formal. Untuk itu, kamu memerlukan sepasang sandal yang bisa digunakan sehari-hari. Meski demikian, sandal yang sama juga bisa kamu pakai untuk jalan-jalan di pantai.

Baca Juga: Mengungkap Fakta Menarik: 10 Negara dengan IQ Penduduk Tertinggi di Dunia

5. Loafer

Loafer bukan hanya sepatu kantoran, tetapi juga bisa menjadi pilihan alas kaki yang stylish untuk berbagai kesempatan. Selain ke kantor, loafer juga bisa kamu gunakan saat menghadiri acara formal dan pernikahan.

6. Chelsea Boot

Chelsea boot sudah lama dinilai sebagai alas kaki yang memiliki keseimbangan antara fungsi dan gaya. Tipe sepatu ini juga cenderung unisex. Pilihlah tinggi hak sesuai dengan kepribadianmu dan warna yang relatif masuk ke berbagai gaya agar versatil.

Label
sepatu
Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda