5 Alasan Mengapa Pantai Sanglen di Gunungkidul Harus Dikunjungi

5 Alasan Mengapa Pantai Sanglen di Gunungkidul Harus Dikunjungi

Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang terkenal dengan pantai-pantainya yang menakjubkan. Beberapa pantai seperti Indrayanti dan Wediombo sudah banyak dikenal oleh wisatawan. Namun, masih ada pantai-pantai lain yang belum begitu dikenal namun tidak kalah indahnya.

Salah satunya adalah Pantai Sanglen. Meskipun belum sepopuler pantai lainnya, tempat ini tetap mempesona dan bisa dianggap sebagai permata tersembunyi. Karena belum terlalu banyak dikunjungi, Pantai Sanglen menawarkan suasana yang tenang bagi para wisatawan yang ingin mencari kedamaian.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Hotel Dekat TMII untuk Staycation

Alasan Berkunjung ke Pantai Sanglen

Baca Juga: 9 Destinasi Pantai Terbaik di Jawa Barat untuk Liburan Keluarga

1. Keindahan Alam yang Memukau

Pantai Sanglen menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Dengan pasir putih dan ombak yang menawan, pantai ini benar-benar memikat hati. Tidak jauh dari pantai, terdapat Bukit Dingin yang dipenuhi pepohonan hijau, menambah keindahan panorama.

2. Kealamian yang Terjaga

Terletak di Dusun Kelor dan Desa Kemadang, Gunungkidul, Pantai Sanglen masih jarang dijamah oleh wisatawan. Keindahan alamnya masih alami dan belum banyak terpengaruh oleh aktivitas manusia, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam yang murni.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bersejarah yang Mengesankan di Blitar

3. Perjalanan yang Seru

Meskipun letaknya agak terpencil, perjalanan menuju Pantai Sanglen tidaklah sulit. Dari kota Yogyakarta, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 70 km atau sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati hutan, lapangan, dan berbagai pemandangan menarik lainnya yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

4. Suasana Pantai Berpasir Putih

Pantai Sanglen memiliki daya tarik tersendiri dengan pasir putihnya yang indah. Pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan hijau, membuat suasana pantai ini sangat cocok untuk bersantai dan berkemah.

5. Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Untuk menikmati keindahan Pantai Sanglen, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Terdapat juga fasilitas parkir untuk sepeda motor dengan biaya Rp 5.000 dan mobil dengan biaya Rp 10.000.

Dengan segala keindahan yang ditawarkannya, Pantai Sanglen di Gunungkidul adalah destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda