10 Tempat Wisata Malam di Semarang, Beberapa Buka 24 Jam

10 Tempat Wisata Malam di Semarang, Beberapa Buka 24 Jam

Semarang, Jawa Tengah, menyediakan berbagai destinasi wisata malam yang menarik untuk dikunjungi. Dari kuliner hingga lampu-lampu gemerlap, Semarang bisa menjadi tujuan sempurna bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana malam yang berbeda.

Bila kamu hanya punya waktu untuk menjelajahi Semarang di malam hari, jangan khawatir. Berikut adalah rekomendasi wisata malam di Semarang yang patut kamu kunjungi:

1. Rawa Pening

Rawa Pening, adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang buka hingga malam hari. Terletak di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rawa Pening memiliki danau dengan berbagai spot foto yang estetis. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang, dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

2. Kota Lama

Kota Lama di Semarang menyimpan banyak peninggalan kolonial yang menarik untuk dijelajahi. Terletak di Jalan Letjen Suprapto, kawasan ini menawarkan nuansa Eropa yang sempurna sebagai latar foto. Di sini, kamu bisa bersantai di Taman Srigunting, berburu barang antik, atau berkeliling dengan sepeda. Beberapa fasilitas yang tersedia termasuk toilet, mushala, restoran, kafe, museum, dan penyewaan sepeda.

Baca Juga: 30 Tempat Destinasi Wisata Terbaik Wajib Dikunjungi di Indonesia

3. Simpang Lima

Simpang Lima adalah tempat yang tepat untuk menikmati keramaian kota Semarang di malam hari. Tempat ini menawarkan berbagai kuliner dan kendaraan berhias lampu yang siap dinaiki. Persimpangan ini menjadi titik strategis yang ramai setiap malamnya.

4. Taman Wilis

Taman Wilis, yang berlokasi di Jalan Wilis nomor 3, Tegalsari, Candisari, adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati panorama kota. Jauh dari pusat kota, taman ini menjadi tempat yang ideal untuk melepaskan penat. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota dan matahari terbit yang indah.

5. Taman Tabanas

Taman Tabanas, terletak di Bukit Gombel Ungaran, merupakan salah satu destinasi wisata malam yang menawarkan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Dengan suasana sejuk dan asri, Taman Tabanas menyediakan berbagai restoran, kafe, dan hotel untuk menginap dan beristirahat.

Baca Juga: Obelix Hills Sunset View: Destinasi Wisata Seru Yogyakarta

6. Bukit Gombel

Bukit Gombel dikenal sebagai tanah tertinggi di Semarang. Terletak di Ngesrep, Banyumanik, bukit ini menawarkan panorama indah terutama saat malam hari. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain penginapan, tempat parkir, dan rumah makan.

7. Pecinan Semarang

Kawasan Pecinan di Semarang menjadi destinasi wisata budaya yang wajib dikunjungi. Selain menikmati aneka jajanan khas, kamu juga bisa mengunjungi kelenteng dengan arsitektur khas China yang memukau.

8. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon, yang terletak di Rawosari, Tembalang, dulunya merupakan area pertambangan. Kini, tempat ini menawarkan pemandangan alam dengan tebing-tebing dan kolam yang menakjubkan.

Baca Juga: Wisata Alam Terbaik di Kediri yang Wajib Dikunjungi untuk Melepas Penat

9. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang dulu menjadi kantor pusat perusahaan kereta api Belanda. Dirancang oleh arsitek Jakob F Klinkhamer dan B J Oudendag, bangunan ini memiliki banyak pintu besar dan buka dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB dengan tiket masuk mulai dari Rp 10.000.

10. Taman Pandanaran

Di sekitar area Simpang Lima, terdapat Taman Pandanaran yang memiliki patung naga besar sebagai daya tarik utama. Meskipun baru, taman seluas 6.000 meter persegi ini buka selama 24 jam, sehingga bisa dikunjungi kapan saja.

11. Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu Pandang Lereng Kelir terletak di Dusun Gertas, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Dengan ketinggian sekitar 1.384 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan Kota Ambarawa dan pegunungan yang menakjubkan. Di dekat puncak, terdapat hutan pinus yang Instagramable.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda