5 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable: Feed Instagram Makin Kece

5 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable: Feed Instagram Makin Kece

Sebagai salah satu tujuan favorit para wisatawan, Malang memiliki beragam keunikan yang sangat menarik. Udara sejuk yang menyegarkan, pemandangan alam yang indah, serta kuliner lezat dan terjangkau, menjadikan Malang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tidak hanya itu, Malang juga memiliki destinasi wisata yang cocok untuk foto-foto Instagram yang sedang tren. Mulai dari kampung berwarna-warni yang menjadi ikonik, hingga tempat-tempat wisata dengan pemandangan malam yang memukau sebagai latar belakang foto yang menawan.

Mari kita jelajahi lebih lanjut!

1. Kampung Warna-warni Jodipan

Bagi para pencari spot foto yang luar biasa di Malang, jangan lewatkan Kampung Warna-warni Jodipan yang menarik. Kampung ini terletak di Kelurahan Jodipan, Blimbing, Malang, dan menawarkan spot foto yang sangat Instagramable.

Keunikan tempat wisata ini terletak pada bangunan yang dihiasi dengan berbagai warna, menjadikannya salah satu kampung yang paling populer di Malang.

Daya tarik Kampung Warna-warni Jodipan adalah keberadaan berbagai spot foto menarik yang ada di setiap sudut bangunan. Terdapat sekitar 17 macam warna yang menghiasi puluhan rumah yang berbeda.

Anda bisa memilih dari berbagai spot foto yang menarik, mulai dari gambar hewan, pemandangan alam, hingga kehidupan sehari-hari manusia.

Namun itu belum semua, Anda juga bisa berfoto di atas Jembatan Embong Brantas yang terbuat dari kaca. Jembatan ini menghubungkan antara Kampung Warna-warni Jodipan dengan Kampung Tridi yang berada di seberangnya.

Di Kampung Tridi, tidak hanya terdapat bangunan yang dihiasi dengan warna-warni, tetapi juga terdapat banyak gambar 3D yang menjadi spot menarik untuk berburu foto yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai spot foto cantik di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 5.000 per orang.

2. Malang Skyland

Selanjutnya, ada Malang Skyland yang menjadi salah satu tempat wisata yang sedang hits di Malang. Malang Skyland menawarkan pemandangan perbukitan yang indah dan beragam spot foto yang menakjubkan.

Seperti namanya, Malang Skyland dirancang dengan konsep yang menggabungkan keindahan alam 360 derajat dengan teknologi modern yang ada saat ini.

Selain menikmati pemandangan dari gardu pandang, pengunjung juga dapat menjelajahi sky bridge yang unik, di mana terdapat bagian yang dilengkapi dengan jembatan kaca yang menantang dan akan membuat adrenalin Anda terpacu.

Baca Juga: Jelajahi Bandung dengan Bandros: Mengunjungi Gedung Sate dan Tempat Wisata Menarik Lainnya

Tak hanya itu, Anda juga dapat bersantai di bean bag yang terletak di atas jaring-jaring tali.

Selain itu, di sini juga terdapat kafe yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati secangkir kopi yang cantik atau mengupdate instastory. Benar-benar worth it!

Penasaran? Jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini yang berlokasi di Dusun Leban, Desa Tawangargo, Kecamatan Karang Ploso, Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuknya sekitar Rp 25 ribu.

3. Kampoeng Heritage Kajoetangan

Kampung Heritage Kajoetangan, yang telah berdiri sejak abad ke-13, menawarkan lebih dari sekadar bangunan-bangunan bersejarah. Di sini, Anda akan menemukan beragam tempat foto Instagramable yang menggugah minat.

Di antaranya, Anda dapat mengabadikan momen di samping bangunan-bangunan bersejarah yang telah berusia puluhan tahun. Misalnya, Rumah Jacob, sebuah tempat yang telah berdiri tegak sejak tahun 1920. Selain Rumah Jacob, terdapat pula bangunan bersejarah lainnya, seperti lokasi syuting film Yo Wis Ben atau rumah dengan koleksi kamera yang beragam.

Kampoeng Heritage Kajoetangan terletak di pusat Kota Malang, tak jauh dari Balaikota dan alun-alun Kota Malang.

Untuk dapat menikmati keindahannya, tiket masuk dihargai sebesar Rp 5 ribu per orang.

4. Bukit Kuneer

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga akan diajak untuk menjelajahi kebun teh yang luasnya mencapai 1.144 hektar, karena lokasinya yang masih berada di dalam area Kebun Teh Wonosari yang terkenal.

Bukit Kuneer, tempat yang tepat untuk mencari ketenangan dengan udara segar yang dapat Anda nikmati, berlokasi di lereng Gunung Arjuno.

Tidak mengherankan jika tempat ini sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri. Tidak hanya itu, terdapat banyak lokasi foto yang menarik yang dapat Anda pilih, mulai dari kincir angin raksasa hingga gardu pandang yang tersedia.

Untuk menikmati keindahan Bukit Kuneer, Anda hanya perlu membayar Rp 10 ribu per orang. Namun, perlu diingat bahwa biaya parkir kendaraan tidak termasuk dalam harga tersebut.

Apakah Anda penasaran? Anda dapat langsung datang ke bukit yang terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini.

Baca Juga: 5 Air Terjun Terkenal di Probolinggo, Termasuk Air Terjun Tertinggi di Jawa

5. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise, sebuah destinasi wisata yang menawarkan konsep yang unik. Dengan namanya yang menggoda, tempat ini akan memikat mata Anda terutama saat malam hari.

Wisata alam di malam hari ini menawarkan berbagai tempat menarik yang patut Anda jelajahi, seperti Taman Lampion Air, Air Terjun Menari, Dino Park, dan masih banyak lagi.

Anda akan terpesona oleh keindahan lampion-lampion warna-warni dengan berbagai bentuk yang menarik. Latar belakang lampion yang menakjubkan ini sangat sempurna untuk ber-selfie. Anda akan merasakan suasana malam yang semakin romantis dengan kehadiran hiasan lampion berwarna-warni.

Tidak hanya sebagai tempat foto yang menarik, Malang Night Paradise juga menyediakan area wisata edukasi di mana pengunjung dapat mengenal berbagai jenis binatang purba melalui patung-patung yang ada.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bersejarah yang Mengesankan di Blitar

Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Graha Kencana Raya, Karanglo, Balearjosari, Malang. Bagi Anda yang tertarik berkunjung, tiket masuk tersedia dengan harga promo mulai dari Rp 70 ribu.



Pilihan Untuk Anda