4 Rekomendasi AC 1/5 PK Low Watt yang Cocok Untuk Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

4 Rekomendasi AC 1/5 PK Low Watt yang Cocok Untuk Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

Halo InfokanAja Lovers! Salam Bye-bye Panas!

Di negara tropis seperti Indonesia, suhu panas menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari. Untuk menambah kenyamanan saat berada di rumah, memasang AC dapat menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi, banyak orang ragu untuk memasang AC karena khawatir akan mengonsumsi listrik yang terlalu banyak dan membuat tagihan membengkak. Untuk itu kita harus tau bahwa di dalam informasi suatu AC terdapat yang namanya PK. Apa itu PK ?PK atau Paard Kracht merupakan besaran tenaga pada AC untuk mendinginkan ruangan. Semakin tinggi angka PK, maka semakin baik pula kemampuannya dalam mendinginkan ruangan. Misalnya, AC ½ PK lebih cocok digunakan di kamar tidur atau ruang lainnya dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Tentunya ini lebih hemat konsumsi listrik dibandingkan dengan PK yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, sebaiknya simak beberapa rekomendasi AC 1/2 PK murah dan berkualitas di bawah ini:

1. AC Panasonic CS/CU-ZN5WKP

Baca Juga: Cara Menghemat Listrik di Rumah Agar Tagihan Tidak Membengkak

AC Panasonic CS/CU-ZN5WKP memiliki daya 1/2 Pk, 6.000 Btu/h, serta design slim dan memiliki fitur Eco & Power Full Mode. AC ini memiliki teknologi Eco i-Inverter dengan konsumsi listrik efisien. Dilengkapi dua sensor yaitu inframerah dan Y-sense yang memastikan ruangan tetap comfortable.

Kisaran Harga: Rp 3.550.000 - Rp 4.500.000

Baca Juga: Rahasia Sukses! Tips Ampuh Agar Link Afiliasi Banyak Diklik, Meski Followers Hanya Ratusan

2. AC Samsung Low Watt AR 05 KRFLAW

AC Samsung Low Watt AR 05 KRFLAW berdaya 0.75 hp yang mengusung teknologi Low Watt sehingga dapat menghasilkan efisiensi energi lebih tinggi. Fitur digital inverter 8-Pole memberikan performa pendingin yang baik, halus, serta lebih lama. Dilengkapi dengan Triple Protector Plus untuk melindungi AC dari Arus Hubung Singkat dan Pendek.

Baca Juga: 10 Cara Tetap Fashionable Walaupun Dengan Budget yang Minim

Kisaran Harga: Rp 3.499.000 - Rp 3.799.000

3. AC AQUA Low Watt AQA-KCR5ANC

Baca Juga: 12 Tips Sederhana untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

AC AQUA Low Watt AQA-KCR5ANC berdaya 0.75 hp dan memiliki fitur ECO ON/OFF yang bisa membantu dalam mengatur efisiensi energi. Teknologi Active Plasma menjaga kesegaran udara yang bersih dan mengandung banyak oksigen. Dilengkapi dengan Operation auto UP/DOWN untuk pengaturan suhu.

Kisaran Harga: Rp 3.500.000 - Rp 3.650.000

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran Terbaru untuk Perjalanan yang Aman dan Nyaman

4. LG Split DUALCOOL Smart E06SV4

AC LG Split DUALCOOL Smart E06SV4 memiliki pemindahan panas yang cepat. Dibekali teknologi Dual Inverter Compressor dengan angka EER 10 yang menyajikan performa kuat serta 3M Micro Protection film memberikan perlindungan yang lebih baik. Dilengkapi dengan mode jet cool & jet heat serta Econo mode yang mengoptimalkan performa AC dengan hemat energi.

Baca Juga: Tips Ampuh Membedakan Kurma Asli dan Palsu: Wajib Tahu Sebelum Membeli!

Kisaran Harga: Rp 6.799.000 - Rp 7.250.000


Berikut itu beberapa jenis AC yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan ketika saat akan membeli AC untuk ruangan tidur. Dan juga masih banyak tipe dan jenis lain yang bisa Anda cari lebih lanjut.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda