Rahasia Kulit Glowing ala Korea: 8 Tips Mudah yang Harus Kamu Coba

Rahasia Kulit Glowing ala Korea: 8 Tips Mudah yang Harus Kamu Coba

Tren kecantikan Korea yang membuat kulit bercahaya atau glowing alami tampaknya tidak akan pernah lekang oleh waktu. Tampilan "no makeup" yang terlihat natural tetap menjadi pilihan utama untuk gaya sehari-hari. Apa saja rahasia kecantikan ala Korea yang bisa kita terapkan? Berikut adalah beberapa tips yang bisa membuat kulit kamu terlihat lebih glowing, dikutip dari laman Byrdie pada Senin (8/4/2024).

Tips Kecantikan ala Korea

1. Menggunakan Acne Patch untuk Mencegah Bekas Jerawat

Perempuan Korea sangat rentan terhadap pigmentasi, sehingga mereka melakukan perawatan ekstra untuk melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang berbahaya. Menurut Charlotte Cho, pendiri Soko Glam, mereka tidak pernah meninggalkan rumah tanpa mengoleskan tabir surya dan menghindari sinar matahari langsung dengan topi, payung, atau sarung tangan. Dalam perawatan kulit, mereka menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstrak beras, vitamin C, dan licorice, serta eksfoliator. Untuk noda bekas jerawat, mereka menggunakan acne patch.

2. Melakukan Deep Cleansing Sebelum Pakai Makeup

Dr Brendan Camp, seorang dokter kulit, menjelaskan bahwa double cleansing adalah bagian penting dari perawatan kulit Korea. Langkah pertama menggunakan pembersih berbasis minyak untuk menghilangkan riasan dan residu produk perawatan kulit, sedangkan langkah kedua menggunakan pembersih berbasis air untuk menghilangkan kotoran tambahan seperti keringat. Cho menambahkan bahwa pembersihan adalah dasar untuk mendapatkan kulit yang lebih baik.

3. Memakai Sheet Mask untuk Meningkatkan Hidrasi

Menurut Dr Camp, sheet mask memiliki sifat oklusif yang memerangkap kelembapan dalam kulit, membantu kulit tetap terhidrasi dan memperbaiki tampilan garis-garis halus. Memakai sheet mask dan melapisi pelembap akan membantu mendapatkan kulit yang bercahaya.

4. Campurkan Face Oil dengan Foundation

Beauty influencer Morgan Stewart menyarankan, jika memiliki kulit kering, cobalah mencampurkan minyak wajah atau serum dengan foundation. Ini akan membantu pengaplikasian foundation lebih baik dan memberikan tampilan kulit yang glowing.

5. Memiliki Rutinitas Skincare yang Lebih Ekstensif

Selain pembersih dan pelembap, penting untuk tidak mengabaikan langkah-langkah seperti eksfoliasi, toner, dan essence dalam rutinitas skincare sehari-hari. Toner digunakan setelah pembersihan untuk menyeimbangkan pH kulit, sedangkan serum memberikan konsentrasi bahan yang tinggi seperti pelembap atau antioksidan.

Baca Juga: Perbedaan Sunscreen dan Sunblock: Jangan Sampai Keliru Memilih!

6. Tepuk-tepuk Kulit, Jangan Digosok

Menepuk-nepuk kulit saat menggunakan skincare dan makeup lebih lembut dan mencegah penuaan dini. Para ahli menyarankan menggunakan produk skincare yang ringan sehingga dapat diserap dengan baik oleh kulit.

7. Menggunakan Produk dengan Mucin Siput

Mucin siput, yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan antioksidan, sangat populer dalam perawatan kulit Korea. Mucin siput membantu menghilangkan iritasi kulit, meningkatkan hidrasi, dan memberikan efek glowing.

8. Menggunakan Makeup yang Ringan dan Dewy

Tampilan kulit dewy ala Korea yang terlihat muda dan realistis dapat dicapai dengan produk makeup seperti BB cream atau foundation yang ringan. Tambahkan kilau dengan highlighter cair yang ringan untuk tampilan dewy yang lebih maksimal.

Label
kulit korea
Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda