10 Destinasi Wisata Gratis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam

10 Destinasi Wisata Gratis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Vietnam menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi warga Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Bagi backpacker atau wisatawan dengan anggaran terbatas, terdapat banyak wisata gratis di kota Ho Chi Minh. Simak rekomendasi wisata gratis di kota Ho Chi Minh di Vietnam berikut ini, dikutip dari laman Lonely Planet.

1. Menikmati Sore di Nguyen Hue Walking Street

Nguyen Hue Walking Street menjadi tempat yang ramai saat malam hari, terutama pada akhir pekan. Jalan ini penuh dengan artis jalanan dan banyak keluarga yang berjalan-jalan menikmati suasana.

2. Tur Jalan Kaki Gratis

Wisatawan dapat mencoba tur jalan kaki gratis melalui Saigon Free Day Tours yang dijalankan oleh mahasiswa. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat Ho Chi Minh dari dekat dan belajar tentang sejarah serta budayanya.

3. Bermain di Vivo Playground

Bermain air di Vivo Playground yang terletak di atas SC VivoCity Mall, tepat di selatan pusat kota, bisa menjadi kegiatan wisata hemat bersama anak-anak.

4. Mengunjungi Katedral Notre Dame

Mirip dengan Katedral Notre Dame di Paris, Katedral Notre Dame di Ho Chi Minh adalah gereja bergaya neo-Romawi yang terbuat dari batu bata merah. Gereja ini memiliki lonceng kembar dan menara yang mencapai 60 meter. Wisatawan dapat berfoto dengan latar gereja dan bunga-bunga di taman.

Baca Juga: 15 Jurusan Kuliah IPA Berdasarkan Banyak Peminatnya

5. Berfoto di Pasar Bunga Ho Thi Ky

Pasar bunga terbesar di Saigon ini buka 24 jam dan ramai pada dini hari. Pasar ini merupakan spot foto favorit para wisatawan karena keindahan dan keragaman bunganya.

6. Mengunjungi Kuil Cao Dai

Kuil Cao Dai adalah tempat ibadah bagi penganut Caodaisme, agama yang menggabungkan unsur-unsur Konfusianisme, Taoisme, Buddhisme, dan Kristen. Wisatawan dapat mengunjungi kuil ini dengan menaiki tangga warna-warni menuju aula utama, di mana ada jalur terpisah untuk pria dan wanita.

7. Mengunjungi Pagoda Chantarangsay

Pagoda ini terkenal dengan mural warna-warni yang menggambarkan kehidupan Buddha. Di dalamnya terdapat 14 patung Buddha yang menambah keindahan tempat ini.

Baca Juga: 10 Lagu Kpop Terpopuler Sepanjang Masa

8. Mendengarkan Kicauan Burung di Tao Dan Park

Taman Tao Dan didirikan pada tahun 1868 dan memiliki luas 10 hektar. Taman ini memiliki kuil, taman bunga, dan pameran patung. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mendengarkan kicauan burung sambil berolahraga atau duduk santai.

9. Berfoto di Starlight Bridge

Jembatan Starlight adalah tempat yang penuh warna, diterangi lampu LED dan air mancur. Ini adalah spot foto yang sangat populer di kalangan wisatawan.

10. Menikmati Ruang Hijau di Thanh Da

Desa Wisata Binh Quoi di Thanh Da menawarkan suasana desa khas Delta Mekong dengan sawah dan kolam pemancingan. Tempat ini dikembangkan sebagai paru-paru kota dan hanya 15 menit dari pusat kota Ho Chi Minh.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda