Jangan Ngaku Army Jika Belum Tau Fakta Tentang BTS

Jangan Ngaku Army Jika Belum Tau Fakta Tentang BTS
K-pop boy band BTS visit TODAY at Rockefeller Plaza on Feb. 21, 2020 in New York City. Cindy Ord / WireImage file

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Army!

BTS adalah salah satu boyband paling populer saat ini, dan banyak orang yang menyukai musik dan gaya mereka. Sejak debut pada tahun 2013, BTS telah meraih banyak penghargaan dan prestasi, termasuk dua kali meraih penghargaan "Top Social Artist" di ajang Billboard Music Awards. BTS terdiri dari 7 anggota yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Masing-masing anggota memiliki kelebihan dan keunikan yang berbeda, yang membuat BTS menjadi boyband yang kaya akan karakter. BTS juga memiliki lagu-lagu yang liriknya banyak ditulis oleh anggotanya sendiri, yang membuat lagu-lagu BTS memiliki makna dan pesan yang kuat dan pribadi. Beberapa lagu terkenal BTS di antaranya adalah "Blood Sweat & Tears", "Dope", dan "I Need U".

Baca Juga: Perbedaan Sunscreen dan Sunblock: Jangan Sampai Keliru Memilih!

Di bawah ini adalah beberapa fakta menarik tentang BTS yang mungkin belum Anda ketahui:

Baca Juga: 10 Kebiasaan yang Bikin Sulit Kaya Menurut Warren Buffet

1. BTS merupakan singkatan dari "Bangtan Sonyeondan" yang berarti "Bulletproof Boy Scouts". Nama ini dipilih karena anggota BTS ingin menunjukkan bahwa mereka adalah remaja yang kuat dan tidak mudah patah semangat.

2. BTS terdiri dari 7 anggota yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Masing-masing anggota memiliki kelebihan dan keunikan yang berbeda, yang membuat BTS menjadi boyband yang kaya akan karakter. RM adalah leader BTS yang juga seorang rapper dan penulis lagu, Jin adalah visual BTS yang dikenal dengan wajahnya yang tampan, Suga adalah rapper BTS yang juga bertanggung jawab atas produksi musik BTS, J-Hope adalah dancer BTS yang juga seorang rapper, Jimin adalah main dancer BTS yang dikenal dengan tariannya yang dinamis, V adalah vocal BTS yang dikenal dengan suaranya yang khas, dan Jungkook adalah maknae BTS yang dikenal sebagai "golden maknae" karena kemampuan multitalenta yang dimilikinya.

3. BTS adalah boyband asal Korea Selatan yang pertama kali debut pada tahun 2013. Sejak debut, mereka telah meraih banyak penghargaan dan prestasi, termasuk dua kali meraih penghargaan "Top Social Artist" di ajang Billboard Music Awards. BTS juga telah merilis banyak album dan lagu-lagu yang sukses, serta mengadakan tur konser yang sukses di seluruh dunia.

4. BTS memiliki lagu-lagu yang liriknya banyak ditulis oleh anggotanya sendiri, yang membuat lagu-lagu BTS memiliki makna dan pesan yang kuat dan pribadi. Beberapa lagu terkenal BTS di antaranya adalah "Blood Sweat & Tears", "Dope", dan "I Need U". Selain itu, BTS juga sering menyisipkan pesan-pesan positif dan inspiratif dalam lagu-lagunya, seperti menghargai diri sendiri dan orang lain, menghadapi masalah dan kesulitan, serta berjuang untuk mewujudkan mimpi.

5. BTS juga memiliki proyek yang disebut "Love Yourself" yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menghargai diri sendiri. Proyek ini dilakukan melalui lagu-lagu BTS, video klip, dan acara-acara khusus. Proyek ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar BTS, dan banyak yang terinspirasi oleh pesan-pesan positif yang disampaikan melalui proyek ini.

6. BTS memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia yang disebut "ARMY". Penggemar BTS dikenal sangat loyal dan setia, dan sering menunjukkan dukungan mereka melalui berbagai cara, termasuk membeli album dan merchandise, menonton video klip dan acara-acara BTS, dan berkontribusi dalam kampanye-kampanye BTS. Penggemar BTS juga sering berkumpul bersama untuk menonton acara-acara BTS, berkomunikasi melalui media sosial, dan saling menyemangati satu sama lain.

7. BTS juga memiliki akun media sosial yang aktif, terutama di Twitter dan Instagram. Mereka sering berinteraksi dengan penggemar melalui akun-akun tersebut, yang membuat BTS semakin dekat dengan penggemarnya. BTS juga sering membagikan foto-foto dan video-video kegiatan mereka di media sosial, yang membuat penggemar merasa lebih dekat dengan BTS dan mendapatkan wawasan tentang kehidupan mereka sehari-hari.

8. BTS juga memiliki program reality show yang disebut "Run BTS!" di mana mereka menampilkan kegiatan sehari-harinya dan kekompakan mereka sebagai sebuah boyband. Program ini ditayangkan secara online melalui platform V Live, dan banyak penggemar BTS yang menonton dan menyukai program ini.

9. BTS juga telah menjadi duta untuk beberapa merek terkenal, seperti LG, Puma, dan Fila. Mereka juga pernah menjadi model untuk majalah-majalah populer seperti GQ dan Vogue.

10. BTS juga dikenal sebagai boyband yang peduli terhadap sosial dan lingkungan. Mereka pernah mengadakan kampanye-kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah-masalah sosial, seperti pencegahan bullying dan perlindungan hewan. Mereka juga pernah menyumbangkan dana untuk membantu korban bencana alam dan menanam pohon untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Dengan banyaknya fakta menarik tentang BTS yang disebutkan di atas, tidak mengherankan jika BTS memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Musik dan pesan-pesan positif yang disampaikan oleh BTS membuat mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan membuat mereka semakin populer di kalangan remaja dan orang dewasa.

Label
bts fakta bts
Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda