10 Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan ke Bandung

10 Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan ke Bandung

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Traveler!

Bandung, kota yang terkenal dengan keindahannya, merupakan salah satu tempat yang populer untuk dikunjungi saat liburan. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut ini adalah 10 tempat yang harus dikunjungi ketika liburan ke Bandung:

1. Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Bandung. Dapat melihat berbagai macam binatang, mulai dari hewan-hewan langka seperti harimau, komodo, hingga yang paling umum seperti monyet, kucing, dan melihat berbagai macam burung dari berbagai belahan dunia.

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Bandung. Melihat gunung berapi yang masih aktif dan menikmati pemandangan yang indah dari atasnya dan dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik seperti berendam di air panas alami di kolam air panas, atau bahkan mencoba naik perahu kecil di danau yang ada di sekitar gunung berapi.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat yang menyajikan pertunjukan musik tradisional dengan alat musik angklung. Pertunjukan ini sangat indah dan menghibur, karena menampilkan berbagai macam lagu dan tarian yang menggunakan angklung sebagai alat musik utamanya. Dapat juga menikmati makanan khas Bandung seperti bandrek dan lainnya.

4. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah sebuah taman bermain yang menyajikan berbagai macam permainan menarik. Bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman dengan bermain di berbagai macam wahana permainan yang ada, seperti kolam renang, wahana perosotan, dan lainnya. Dapat juga menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang ada di sini.

5. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Bandung. Menikmati suasana kota yang indah sambil berjalan-jalan di jalan yang penuh dengan toko-toko dan restoran. Selain itu, bisa juga mencoba berbagai macam makanan khas Bandung yang ada di sini, seperti sate maranggi, cimol, dan lainnya. Jalan Braga juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto, karena menampilkan suasana kota yang indah dan menarik.

6. Museum Asia Afrika

Museum Asia Afrika adalah sebuah museum yang menyajikan berbagai macam koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Asia Afrika. Mempelajari lebih banyak tentang sejarah dan budaya kedua benua tersebut melalui berbagai macam artefak dan benda-benda bersejarah yang disajikan di museum in dan menikmati pemandangan kota Bandung yang indah dari atap museum.

Baca Juga: Liburan dan Wisata ke Jepang? Inilah 10 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah taman yang terletak di dataran tinggi Bandung. Menikmati udara segar sambil berjalan-jalan di antara pepohonan yang rindang dan melakukan berbagai macam aktivitas menarik di taman ini, seperti naik sepeda, berkuda, atau bahkan berkemah.

8. Kampung Gajah

Kampung Gajah adalah sebuah taman bermain yang menyajikan berbagai macam wahana permainan. Bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati suasana yang unik dan menyenangkan dan mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang ada di sini, seperti es kelapa muda, cincau, dan lainnya.

9. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk adalah sebuah mal yang terletak di jalan Cihampelas, salah satu jalan terkenal di Bandung. Berbelanja berbagai macam produk-produk unik dan menarik sambil menikmati suasana kota yang ramai dan menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang ada di sini, seperti sate blenger, es dawet, dan lainnya.

10. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah taman hiburan yang menyajikan berbagai macam wahana permainan. Bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati suasana yang menyenangkan dan mencoba berbagai macam wahana permainan yang ada di sini, seperti roller coaster, wahana air, dan lainnya.

Jam buka 10 tempat di atas:

1. Kebun Binatang Bandung: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

2. Tangkuban Perahu: Buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

3. Saung Angklung Udjo: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

4. Dago Dream Park: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

5. Jalan Braga: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

6. Museum Asia Afrika: Buka setiap hari kecuali hari Minggu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda: Buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

8. Kampung Gajah: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

9. Cihampelas Walk: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

10. Trans Studio Bandung: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga tiket masuk 10 tempat di atas:

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bersejarah yang Mengesankan di Blitar

1. Kebun Binatang Bandung: Rp20.000 per orang.

2. Tangkuban Perahu: Rp40.000 per orang untuk naik ke atas gunung berapi, Rp20.000 per orang untuk naik perahu di danau.

3. Saung Angklung Udjo: Rp50.000 per orang untuk menonton pertunjukan musik tradisional, Rp10.000 per orang untuk mencoba memainkan angklung.

4. Dago Dream Park: Rp80.000 per orang untuk sekali masuk dan bermain di semua wahana permainan.

5. Jalan Braga: Tidak ada biaya masuk, hanya perlu membayar untuk makanan dan minuman yang dibeli.

6. Museum Asia Afrika: Rp5.000 per orang.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda: Rp10.000 per orang untuk masuk ke taman, Rp25.000 per orang untuk naik sepeda, dan Rp50.000 per orang untuk naik kuda.

8. Kampung Gajah: Rp100.000 per orang untuk sekali masuk dan bermain di semua wahana permainan.

9. Cihampelas Walk: Tidak ada biaya masuk, hanya perlu membayar untuk makanan dan minuman yang dibeli.

10. Trans Studio Bandung: Rp250.000 per orang untuk sekali masuk dan bermain di semua wahana permainan.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda