10 Tempat Wisata di Trenggalek yang Menghadirkan Pengalaman Liburan Keluarga yang Tidak Terlupakan

10 Tempat Wisata di Trenggalek yang Menghadirkan Pengalaman Liburan Keluarga yang Tidak Terlupakan

Sudah tiba saatnya untuk menikmati liburan bersama keluarga. Bagi Anda yang berasal dari Trenggalek atau ingin mencoba destinasi liburan yang berbeda dari yang biasa, mengapa tidak mencoba mengeksplorasi pulau Jawa yang indah di Trenggalek? Ada 10 rekomendasi wisata terbaik di Trenggalek yang pastinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini!

Menawan dengan Birunya Air, Pantai Prigi Cocok untuk Pre-Wedding!

Jangan lewatkan Pantai Prigi yang merupakan tempat peristirahatan kapal nelayan. Selain keindahan air biru yang memukau, pantai ini bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat pre-wedding Anda. Berlokasi di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Anda bisa menikmati suasana pantai yang romantis dengan berdansa di sini.

Pantai Mutiara, Destinasi Liburan Keluarga yang Seru!

Pantai Mutiara adalah tempat yang ramah untuk Anda yang ingin bermain paddle boarding. Cocok untuk liburan keluarga saat weekend, Anda dapat menginap di homestay yang berada di sekitar pantai. Selain keindahan air jernih, Anda juga dapat mengeksplorasi pantai dengan bermain sepeda air. Selain itu, Anda juga dapat menikmati angin laut di rumah apung yang jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya. Jangan lewatkan keseruan di Pantai Mutiara!

Desa Wisata Tegaren: Nikmati Liburan Berkemah Sambil Menjajal Edukasi Baru di Alam Indah

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Ingin liburan yang berbeda? Datanglah ke Desa Wisata Tegaren yang terletak di Kecamatan Tugu. Udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah akan membuat Anda betah berkemah di sini. Selain itu, ada beragam edukasi baru yang bisa dicoba bersama anak, seperti budidaya jamur dan madu. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mempelajari budaya Indonesia dengan membatik ala batik shibori.

Pantai Karanggongso: Serunya Bermain Banana Boat di Pantai Indah dengan Pohon Kelapa yang Rimbun

Siapkan diri untuk seru-seruan di Pantai Karanggongso yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Di sini, Anda bisa bermain banana boat atau sekadar berjemur di tepi pantai yang dikelilingi oleh pohon kelapa yang rimbun. Jangan sampai ketinggalan liburan menyenangkan di Pantai Karanggongso!

Hutan Kota Trenggalek: Nikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Anda ingin menikmati keindahan alam di tengah kota? Hutan Kota Trenggalek adalah pilihan yang tepat! Terletak di Jl. Hayam Wuruk, Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, hutan kota ini berada di kawasan asri Gunung Jaas. Anda bisa melakukan kegiatan outbound, jogging, atau menikmati pertunjukan di amphitheater yang tersedia di area ini.

Bukit Banyon Trenggalek: Rasakan Sensasi Mendaki di Atas Awan

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Mendaki di atas awan menjadi impian bagi banyak orang. Di Bukit Banyon Trenggalek, impian tersebut bisa Anda wujudkan! Bukit yang berada di ketinggian sekitar 1.175 mdpl ini menawarkan pemandangan yang indah seperti perbukitan Rajekwesi. Bukit Banyon terletak di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi mendaki di atas awan di sini!

Goa Lowo, Wisata Unik dengan Kelelawar Aktif Malam Hari dan Terpanjang di Asia Tenggara

Goa Lowo merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun goa ini dikenal sebagai rumah bagi kelelawar, Anda bisa menikmatinya saat siang hari dengan pemandangan yang luar biasa. Goa ini juga terkenal sebagai goa terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang sekitar 5 kilometer, namun pengunjung hanya dapat menikmati sekitar 859 meter dari total panjangnya.

Baca Juga: 30 Tempat Destinasi Wisata Terbaik Wajib Dikunjungi di Indonesia

Nikmati Kesegaran Hutan Pinus dan Keindahan Air Alam Putri Maron di Trenggalek, Jawa Timur

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang segar, Wisata Putri Maron di Trenggalek, Jawa Timur adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda akan disambut oleh kawasan wisata yang dikelilingi oleh hutan pinus yang menyejukkan. Anda juga dapat berenang dan menikmati air alam yang jernih di Putri Maron. Tidak hanya itu, ada banyak bebatuan besar purbakala yang dapat Anda jadikan tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi hangat yang menyegarkan.

Hutan Mangrove Cengkrong

Baca Juga: 5 Air Terjun Terkenal di Probolinggo, Termasuk Air Terjun Tertinggi di Jawa

Jika Anda ingin menikmati kuliner laut yang khas dengan bumbu tradisional orang lokal, maka Hutan Mangrove Cengkrong di pesisir laut Trenggalek adalah destinasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Selain itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di tempat ini!

Pantai Ngampiran

Ayo nikmati perjalanan Anda hampir menuju Surabaya dengan mengunjungi Pantai Ngampiran yang terletak di Desa Tawing, Kecamatan Munjungan. Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan batu-batu besar di tepiannya yang memukau. Selain itu, pesona alamnya juga tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Trenggalek, dengan pohon-pohon hijau yang rimbun dan bukit yang mengelilinginya.



Pilihan Untuk Anda