Keindahan Tersembunyi: 7 Destinasi Wisata Favorit Kamboja yang Harus Dikunjungi

Keindahan Tersembunyi: 7 Destinasi Wisata Favorit Kamboja yang Harus Dikunjungi

Kamboja, sebuah negara yang menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik, termasuk keindahan Angkor Wat yang terkenal. Prestasi Kamboja sebagai salah satu tujuan wisata favorit di dunia tercermin dalam data dari worlddata.info, yang mencatat bahwa sektor pariwisata negara ini telah menghasilkan sekitar 1,12 miliar dolar Amerika Serikat.

Namun, jangan hanya terpaku pada kepopuleran Angkor Wat sebagai tujuan wisata utama di Kamboja. Ada banyak tempat wisata lain yang tak kalah menariknya dengan Angkor Wat. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata favorit yang sebaiknya dikunjungi ketika berada di Kamboja.

Banlung

Banlung, yang terletak di Kamboja Utara, menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan yang menggemari keindahan alam. Banyak perusahaan wisata yang menawarkan pengalaman yang menarik, baik untuk menginap maupun untuk melakukan perjalanan berhari-hari di Hutan Banlung.

Pengalaman yang menakjubkan ini akan membawa Anda dalam petualangan di tengah alam liar dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi langsung dengan berbagai jenis monyet yang hidup di sana. Selain itu, wisata di Banlung juga menyediakan perjalanan yang menarik untuk melihat danau vulkanik yang indah, Yeak Laom.

Kep

Kepulauan Kep merupakan destinasi yang menarik dan tidak boleh dilewatkan bagi para pencinta alam. Pulau kecil ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan pantai berpasir yang memukau. Selain itu, kegiatan snorkeling di sana juga akan memanjakan mata dengan pesona alam bawah laut yang tak kalah menakjubkan dari pemandangan di atas permukaan air.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable: Feed Instagram Makin Kece

Gugusan terumbu karang yang memukau dan perairan dangkal yang mempesona adalah daya tarik utama Kepulauan Kep, yang membuatnya menjadi tujuan favorit bagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Pulau Kelinci atau Rabbit Island yang terkenal dengan kecantikan pantainya yang menawan.

Kampot

Terletak di sepanjang sungai yang dekat dengan Teluk Thailand, Kampot adalah tempat yang menarik bagi para wisatawan. Daerah ini terkenal dengan produksi lada yang berkualitas tinggi, yang menambah daya tariknya. Namun, pesona Kampot tidak hanya terletak pada lada, tetapi juga pada pengalaman wisata pedesaannya yang unik.

Baca Juga: 9 Destinasi Pantai Terbaik di Jawa Barat untuk Liburan Keluarga

Di Kampot, Anda dapat menemukan wisata pedesaan yang menggugah selera dengan hidangan khasnya. Selain itu, kota ini juga menjadi gerbang untuk masuk ke Taman Nasional Bokor yang terkenal dengan stasiun bukit Prancis yang ditinggalkan. Bagi Anda yang gemar menikmati suasana pedesaan dan menjelajahi sungai dengan perahu, Kampot adalah destinasi yang sempurna.

Battambang

Battambang, kota yang padat dan menarik di Kamboja, merupakan pilihan tepat bagi para wisatawan yang mencari suasana perkotaan yang mengasyikkan. Dikenal sebagai kota terpadat kedua di negara ini, Battambang menyuguhkan pengalaman unik dengan arsitektur abad ke-18 yang mencerminkan warisan kolonial Prancis.

Baca Juga: Serunya Berwisata ke 6 Pantai Terindah di Cianjur, Tak Boleh Dilewatkan!

Selain keindahan arsitektur kolonial yang memikat, Battambang juga menawarkan pesona perkotaan yang kental dengan kuil Buddha yang mengagumkan. Bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, Kota Battambang menyediakan pilihan belanja yang menarik dengan beragam destinasi yang menggoda.

Siem Reap

Kota Siem Reap, salah satu kota tercepat dalam pertumbuhannya di Kamboja, menawarkan daya tarik yang menarik sebagai gerbang menuju Kuil Angkor Wat. Pembangunan kota ini secara khusus difokuskan pada pengembangan sektor pariwisata, menjadikannya sebagai destinasi pariwisata yang menakjubkan. Dengan keindahannya yang khas dan suasana perkotaan yang memikat, Kota Siem Reap telah menjadi favorit para wisatawan yang mencintai suasana kota yang hidup.

Sihanoukville

Sihanoukville, yang dinamakan untuk menghormati Raja Norodom Sihanouk, adalah tujuan resor pantai yang sangat terkenal di Kamboja. Juga dikenal sebagai Kompong Saom, Sihanoukville menjadi saksi peristiwa penting dalam sejarah perang, di mana pasukan Amerika Serikat berperang dalam Perang Vietnam.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Jakarta, No 1 Wajib Dikunjungi!

Wilayah utara Kamboja juga menawarkan pantai berpasir yang mempesona, dengan bebatuan yang menghiasi pemandangan. Meskipun tidak ada pantai di Sihanoukville yang bisa dikategorikan sebagai yang terbaik di Asia Tenggara, tetapi tempat ini tetap menjadi favorit para wisatawan yang mencari kemewahan dan layanan hotel bintang lima.

Kratie

Kratie, sebuah kota kecil yang terletak di tepi Sungai Mekong, menawarkan pesona yang menarik dengan adanya pasar yang dikelilingi oleh bangunan bersejarah peninggalan Prancis. Meskipun demikian, kunjungan wisatawan ke tempat ini masih tergolong jarang, hanya beberapa backpacker yang meramaikan jalan-jalan Kota Kratie saat musim puncak. Namun, Kratie juga memiliki keistimewaan sebagai tempat di Kamboja yang menyuguhkan pemandangan lumba-lumba Irrawaddy yang langka. Lumba-lumba ini hidup di dalam Sungai Mekong, dan hanya tersisa sekitar 66 hingga 86 ekor saja.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda