Cara Merawat Handphone dalam Pemakaian Sehari-hari

Cara Merawat Handphone dalam Pemakaian Sehari-hari

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Jaga Handphone!

Salah satu cara paling efektif untuk merawat handphone adalah dengan membersihkannya secara rutin dan menggunakan mikro fiber secara hati-hati untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Pastikan selalu mematikan handphone jika tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama dan mengurangi jumlah aplikasi yang dibuka, hal ini akan membantu handphone bekerja lebih efisien dan memperpanjang pemakaiannya. Kemudian, pastikan selalu mengaktifkan pembaruan aplikasi handphone secara rutin, hal ini akan membuat handphone lebih aman dan terlindungi.

Berikut ini adalah tips untuk merawat handphone dalam pemakaian sehari-hari:

1. Jaga Handphone dengan Baik

Baca Juga: 5 Cara Merawat Bulu Kucing Agar Sehat, Bersih dan Tidak Rontok

Ini pasti menjadi hal yang paling penting sekaligus pertama. Sebagai tanggung jawab kita sebagai pemilik handphone, kita harus memelihara dan menjaga dengan baik handphone kita. Tahanlah dari goyangan yang berlebihan atau benturan keras. Untuk itu, gunakanlah casing yang tepat untuk pelindung handphone kita.

2. Jauhkan Handphone dari Cuaca

Baca Juga: Tips Meningkatkan Performa Website Jadi Lebih Cepat Diakses

Gunakan handphone dengan hati-hati saat hujan atau saat suhu panas. Jauhkan juga handphone dari sinar matahari secara langsung. Perilakuan seperti ini akan menjaga agar handphone tidak mudah rusak dan tahan lama.

3. Bersihkan Handphone

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran Terbaru untuk Perjalanan yang Aman dan Nyaman

Bersihkan dengan kain untuk menghapus debu atau kotoran yang ada di bagian luar handphone. Selain itu gunakan air bersih yang dicampur dengan alkohol dan sedikit detergen untuk membersihkan bagian luar handphone. Pastikan juga untuk mendinginkan handphone terlebih dahulu sebelum membersihkannya.

4. Segera Lakukan Perawatan ulang

Baca Juga: 5 Tips Mudah Mendapatkan Passive Income: Pelajari Rahasianya di Sini!

Bila telah melakukan semua cara merawat handphone di atas, pastikan juga melakukan service ulang untuk handphone secara berkala. Perlu diketahui, bahwa bahan yang terkandung dalam handphone kadang sudah tidak mencukupi untuk dapat memberikan performa handphone dengan baik. Untuk itu, harus tetap berhati-hati dalam melakukan service ulang.

5. Jaga Kualitas Stopkontak dan Cas

Baca Juga: 7 Cara Memenangkan Giveaway dan Mendapatkan Hadiah di Instagram

Gunakan stopkontak yang asli dan juga casing yang tepat saat ingin melindungi handphone dari benturan. Gunakan stopkontak yang asli agar handphone memperoleh arus listrik yang tepat. Sama halnya dengan casing, gunakan casing yang sesuai, berlapis tebal, dan juga tahan air. Dengan begitu, handphone tidak akan rusak karena benturan yang keras ataupun kondisi cuaca yang tidak baik.


Baca Juga: Bagaimana Cara Meningkatkan View di TikTok

Nah, itu dia beberapa cara merawat handphone selama pemakaian sehari hari. Jika Anda ingin handphone tetap terawat dengan baik dan tahan lama, maka harus menerapkan tips-tips di atas secara seksama. Dengan menjaga dan menyimpan handphone dengan baik, handphone tidak akan cepat rusak.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda