Cara Merawat Handphone dalam Pemakaian Sehari-hari

Cara Merawat Handphone dalam Pemakaian Sehari-hari

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Jaga Handphone!

Salah satu cara paling efektif untuk merawat handphone adalah dengan membersihkannya secara rutin dan menggunakan mikro fiber secara hati-hati untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Pastikan selalu mematikan handphone jika tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama dan mengurangi jumlah aplikasi yang dibuka, hal ini akan membantu handphone bekerja lebih efisien dan memperpanjang pemakaiannya. Kemudian, pastikan selalu mengaktifkan pembaruan aplikasi handphone secara rutin, hal ini akan membuat handphone lebih aman dan terlindungi.

Berikut ini adalah tips untuk merawat handphone dalam pemakaian sehari-hari:

Baca Juga: Hemat Biaya, Hasil Maksimal: 6 Cara Merenovasi Rumah dengan Budget Terbatas

1. Jaga Handphone dengan Baik

Ini pasti menjadi hal yang paling penting sekaligus pertama. Sebagai tanggung jawab kita sebagai pemilik handphone, kita harus memelihara dan menjaga dengan baik handphone kita. Tahanlah dari goyangan yang berlebihan atau benturan keras. Untuk itu, gunakanlah casing yang tepat untuk pelindung handphone kita.

Baca Juga: Ikuti Cara Ini Untuk Melunasi Hutang yang Begitu Banyak

2. Jauhkan Handphone dari Cuaca

Gunakan handphone dengan hati-hati saat hujan atau saat suhu panas. Jauhkan juga handphone dari sinar matahari secara langsung. Perilakuan seperti ini akan menjaga agar handphone tidak mudah rusak dan tahan lama.

Baca Juga: Masalah yang Sering Terjadi Terhadap Ibu Hamil dan Bagaimana Cara Mengatasinya

3. Bersihkan Handphone

Bersihkan dengan kain untuk menghapus debu atau kotoran yang ada di bagian luar handphone. Selain itu gunakan air bersih yang dicampur dengan alkohol dan sedikit detergen untuk membersihkan bagian luar handphone. Pastikan juga untuk mendinginkan handphone terlebih dahulu sebelum membersihkannya.

Baca Juga: Merk dan Tipe Mobil yang Masih Layak Dibeli di Tahun 2022

4. Segera Lakukan Perawatan ulang

Bila telah melakukan semua cara merawat handphone di atas, pastikan juga melakukan service ulang untuk handphone secara berkala. Perlu diketahui, bahwa bahan yang terkandung dalam handphone kadang sudah tidak mencukupi untuk dapat memberikan performa handphone dengan baik. Untuk itu, harus tetap berhati-hati dalam melakukan service ulang.

5. Jaga Kualitas Stopkontak dan Cas

Gunakan stopkontak yang asli dan juga casing yang tepat saat ingin melindungi handphone dari benturan. Gunakan stopkontak yang asli agar handphone memperoleh arus listrik yang tepat. Sama halnya dengan casing, gunakan casing yang sesuai, berlapis tebal, dan juga tahan air. Dengan begitu, handphone tidak akan rusak karena benturan yang keras ataupun kondisi cuaca yang tidak baik.

Nah, itu dia beberapa cara merawat handphone selama pemakaian sehari hari. Jika Anda ingin handphone tetap terawat dengan baik dan tahan lama, maka harus menerapkan tips-tips di atas secara seksama. Dengan menjaga dan menyimpan handphone dengan baik, handphone tidak akan cepat rusak.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda