Kapan Waktu yang Tepat untuk Servis Mobil

Kapan Waktu yang Tepat untuk Servis Mobil

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Servis Mobil!

Servis mobil adalah hal yang tidak dapat diabaikan. Setelah pemakaian yang lama, perlu melakukan servis tepat pada waktunya. Jika mengabaikan atau menunda servis, itu berisiko tinggi terhadap kondisi mobil. Jadi, sebagai seorang pemilik mobil, penting untuk memahami tentang jadwal servis yang tepat dan bagaimana menjalankannya. Kebanyakan pemilik mobil merekomendasikan agar mobil diservis setiap 5000 km atau 6 bulan, tergantung mana yang lebih dulu. Jika Anda menggunakan mobil secara intensif, maka perlu melakukan servis lebih sering.

Kunci utama yang harus diingat ketika melakukan servis mobil adalah keaslian spare part. Sekarang, mungkin Anda berpikir bahwa suku cadang yang berkualitas tinggi setara dengan yang asli, akan tetapi tidak ada jaminan kualitas tersebut adalah asli walaupun harganya lebih murah. Alih-alih memilih untuk membeli suku cadang murah, membelinya di dealer dengan suku cadang asli adalah hal yang paling tepat. Hal ini penting karena suku cadang yang asli dapat menjamin bahwa kualitas kendaraan akan lebih baik dan pekerjaan servis berjalan dengan lancar karna kesesuaian spare part. Selain itu, ketika telah melakukan servis ada beberapa hal yang harus dipastikan seperti memberikan perawatan sendiri terhadap mobil Anda. Hal ini bisa berupa membersihkan interior mobil, memeriksa tekanan ban dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Mengendarai Mobil yang Aman Terhindar Dari Kecelakaan di Jalanan

Secara keseluruhan, menjaga jadwal servis adalah penting bagi seorang pemilik mobil. Ini membantu menjaga keselamatan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil. Jangan mengabaikannya dan pastikan untuk memeriksa mobil secara teratur dan mempertahankan kondisinya dengan cara yang tepat.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda