10 Referensi Website yang Menyediakan Gambar Gratis Tanpa Watermark

10 Referensi Website yang Menyediakan Gambar Gratis Tanpa Watermark

Hallo InfokanAja Lovers! Salam Content Creator!

Gambar atau foto memiliki kontribusi yang cukup besar dalam berbagai macam buku, website, desain grafis, dan media lainnya. Foto yang baik akan membantu Anda menyampaikan pesan visual pada audiensi Anda, memberikan informasi, dan juga bisa menjadi bahan rujukan yang berguna. Meskipun gambar-gambar yang bagus sangat penting, itu tentu saja bukan hal yang mudah jika Anda tidak memiliki foto yang tepat yang juga berlisensi.

Fotografi bisa menjadi sangat mahal jika harus membayar untuk berlangganan ke sebuah penyedia foto. Untuk menyelesaikan masalah ini, ada banyak situs web yang menawarkan koleksi gambar gratis yang dapat digunakan. Berencana untuk memasukkan gambar atau foto di media yang Anda buat?

Berikut ini adalah 10 situs web yang dapat Anda gunakan untuk menemukan gambar dan foto yang gratis dan berlisensi:

1. Pexels


Stok foto dan video Pexels gratis di bawah lisensi Pexels, yang serupa dengan lisensi CC0. Gambar gratis dapat diunduh, disalin, dibagikan, dan dimodifikasi. Situs web stok foto ini berisi ratusan ribu gambar yang dipilih dari foto yang diunggah oleh pengguna di Pexels. Semua foto diberi tag, dapat dicari, dan mudah ditemukan di halaman pencarian situs.

URL: https://www.pexels.com

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Olahraga yang Membakar Kalori Paling Banyak, Salah Satunya Berenang!

2. StockVault


StockVault adalah salah satu situs web stock photo gratis yang paling banyak digunakan dan juga sangat populer. Tempat situs web ini unik adalah bahwa ia juga memungkinkan para desainer untuk mengunggah dan berbagi desain gratis yang mereka buat, bersama dengan separuh gambar yang juga ditujukan untuk para desainer. Ada juga banyak forum di sana yang dapat Anda gunakan untuk bertanya dan mencari tahu informasi lebih lanjut tentang dunia desain gambar.

URL: https://www.stockvault.net

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! 10 Penyebab Bau Mulut yang Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan Serius

3. Wikimedia Commons


Ini adalah situs yang membuatnya untuk berbagai konten, termasuk foto-foto berlisensi. Wikimedia Commons adalah bangunan koleksi besar dari media bebas yang disediakan di bawah lisensi Creative Commons. Dari arah penggunaannya, situs ini sangat populer dan dapat diakses di berbagai domain multibahasa, dan lebih dari 118.000 gambar juga telah ditambahkan ke database.

URL: https://commons.wikimedia.org

Baca Juga: Memahami Pentingnya Riset Kata Kunci dalam SEO

4. Unsplash


Unsplash adalah salah satu sumber gambar gratis yang paling populer dan banyak digunakan. Saat ini mereka memiliki lebih dari 400.000 gambar gratis yang disediakan oleh para desainer dan fotografer di seluruh dunia. Gambar-gambar di Unsplash saat ini sudah berlisensi di bawah Unsplash License, yang memberi Anda izin untuk menggunakan gambar untuk keperluan hampir apa pun.

URL: https://unsplash.com

Baca Juga: 10 Alasan Kacang Mete dapat Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

5. StockSnap


StockSnap adalah penyedia gambar foto dan grafis vector gratis yang makin popular. Website ini memiliki lebih dari 100.000 gambar yang diupload oleh para desainer dan fotografer, dan koleksi ini terus bertambah setiap hari. Setiap gambar juga didukung dengan informasi atribut yang jelas dan tersedia di bawah lisensi Creative Commons.

URL: https://stocksnap.io

6. Gratisography


Dari namanya juga sudah jelas, Gratisography adalah tempat yang hebat untuk menemukan sejumlah besar gambar gratis dan foto-foto yang sempurna. Koleksi untuk situs web ini semakin besar karena fotografer profesional dan desainer yang terlibat dalam menyediakan gambar-gambar profesional juga tersedia di sini. Gratisography juga menawarkan lisensi gratis yang luas, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menggunakan gambar-gambar yang mereka hadirkan.

URL: https://gratisography.com

Baca Juga: Waktu Berolahraga yang Sesuai Dengan Kebutuhan Badan

7. KaboomPics


Kopi pikiran dari KaboomPics adalah memberikan para desainer dan pembuat media dengan koleksi gratis dari gambar berkualitas tinggi. Situs web ini menyediakan sejumlah besar gambar yang keren dan modern, yang bisa Anda gunakan untuk desain web ataupun media print. Semua foto di KaboomPics juga berlisensi Creative Commons dan dapat dengan mudah digunakan untuk keperluan bisnis.

URL: https://kaboompics.com

Baca Juga: Rekomendasi 10 Ide Jualan Makanan Kekinian yang Enak dan Dijamin Laris

8. Pikwizard


Jika Anda mencari gambar profesional dan kualitas tinggi, maka situs web berbasis UK, Pikwizard bisa menjadi pilihan terbaik. Situs web ini menyediakan sejumlah besar foto yang gratis dan berlisensi dalam berbagai subjek. Ini juga memiliki fitur pencarian khusus yang memudahkan Anda untuk mencari gambar yang Anda cari.

URL: https://www.pikwizard.com

9. Pixabay


Pixabay adalah situs web yang makin populer yang menyediakan gambar gratis, vektor, ilustrasi, foto, video, dan juga audio. Mereka memiliki sejumlah besar gambar kualitas tinggi yang dapat dengan mudah ditemukan menggunakan keyword. Semua foto dan gambar di Pixabay gratis dan berlisensi dan dapat dengan mudah digunakan untuk berbagai tujuan.

URL: https://pixabay.com

10. Freepik


Freepik adalah salah satu sumber terbaik jika Anda mencari gambar, ikon, dan bahkan desain grafis yang gratis. Mereka memiliki lebih dari 4,5 juta konten dan semuanya disediakan di bawah lisensi Creative Commons. Ini adalah situs web yang ideal untuk para desainer yang sedang mencari desain khusus dan tepat.

URL: https://www.freepik.com


Itulah 10 situs web yang dapat Anda gunakan untuk menemukan dan menggunakan gambar dan foto gratis. Ingatlah untuk selalu membaca perjanjian lisensi sebelum memasukkan gambar atau foto apa pun ke media yang Anda buat, karena sebagian besar dari gambar dan foto di situs-situs di atas masih berlisensi.

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda