Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Tanpa Ribet dan Waswas

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Tanpa Ribet dan Waswas

Ingin pulang mudik dengan riang gembira tanpa waswas kehabisan tiket kereta api saat Lebaran 2023? Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar perjalanan Anda lancar dan nyaman. Meski tiket kereta api selalu cepat ludes terutama pada musim liburan, namun Anda bisa mempersiapkannya dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari. Simaklah beberapa tips mendapatkan tiket kereta api Lebaran 2023 berikut ini agar Anda bisa pulang dengan tenang dan penuh kebahagiaan.

1. Tentukan tanggal keberangkatan dan pulang

Sebelum memulai perjalanan, hal yang paling penting adalah menentukan tanggal keberangkatan dan pulang. Jangan lupa untuk memeriksa kapan tanggal pemesanan tiket kereta api dibuka setelah menentukan tanggal tersebut. Hal ini sangat penting agar Anda tidak kehabisan tiket dan tidak terlewatkan untuk naik kereta api yang diinginkan.

2. Pesan secara online

Untuk memudahkan dan mempercepat pemesanan tiket KAI, Anda dapat memesannya secara online melalui berbagai aplikasi seperti KAI Access atau online travel agent. Selain itu, Anda juga bisa memilih kursi sesuai dengan preferensimu. Dengan memanfaatkan layanan ini, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga tanpa perlu mengantre lama di stasiun. Jadi, segera pesan tiket KAI secara online dan nikmati perjalanan Anda dengan lebih nyaman dan efisien.

3. Pastikan jaringan internet Anda stabil

Pastikan jaringan internet Anda tetap stabil, terutama saat banyak orang mengakses aplikasi pemesanan tiket kereta api. Kunci keberhasilan Anda dalam mendapatkan tiket yang diinginkan terletak pada hal ini. Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan untuk memastikan koneksi internet Anda dalam kondisi yang optimal.

4. Cek ketersediaan tiket lagi jika gagal

Janganlah berkecil hati apabila tidak berhasil mendapatkan tiket kereta api. Ada sebuah cara yang bisa dicoba, yakni mencoba membeli tiket dengan secara rutin mengecek ketersediaannya setelah menunggu selama 30-120 menit. Karena tidak jarang terdapat tiket kereta api yang dibatalkan oleh orang lain yang dapat Anda dapatkan.

5. Pilih alternatif jadwal lain

Sebagai saran tambahan, sebaiknya Anda menyiapkan pilihan tanggal keberangkatan alternatif. Disarankan untuk mempersiapkan diri dengan matang agar usaha berikutnya dalam mendapatkan tiket kereta api bisa berhasil.

6. Cek kereta tambahan

Apabila belum berhasil memperoleh tiket kereta api utama, Anda masih dapat memanfaatkan kereta tambahan untuk berangkat. PT KAI biasanya akan menyediakan kereta tambahan saat musim libur yang sibuk, terutama bagi mereka yang ingin mudik. Dengan demikian, Anda tetap bisa merayakan Lebaran 2023 bersama keluarga tercinta.

Sudah siapkah Anda untuk memburu tiket kereta api tahun ini? Jangan lewatkan beberapa tips ini untuk memperoleh tiket kereta api yang diinginkan.

Baca Juga: Tips Mengendarai Mobil yang Aman Terhindar Dari Kecelakaan di Jalanan

Bagikan ke


Pilihan Untuk Anda